Mengapa Manusia Bisa Menjadi Tua?

Senin, 30 Maret 2009



Budi Winoto

INILAH.COM, Jakarta – Proses kimia yang menjadi kunci proses penuaan berhasil diidentifikasikan oleh ilmuwan. Penemuan ini membawa kemungkinan untuk mencari cara agar menusia bisa hidup lebih lama dan memiliki kulit yang lebih lembut.

Hidup panjang dan kulit lebih lembut? Ilmuwan yakin dengan mempengaruhi kimia yang berhubungan dengan umur sel, maka dapat mengurangi proses penuaan.

Penelitian ini dilakukan oleh Stanford University di California yang mendapati umur berhubungan dengan degenerasi organ bisa berlangsung secara aktif. Proses ini berjalan terus pada tubuh dan bukan kegagalan sel yang lelah.

Tim itu mendapati dua protein terlibat dalam penuaan. Satu diketahui sebagai SIRT6 yang melindungi penuaan sel dan yang lain dikenal sebagai NF Kappa B yang mendukungnya.

Substansi ini mempengaruhi satu dengan yang lain. Dan dengan memanipulasi jumlahnya di dalam tubuh bisa memperpanjang rata-rata kehidupan dan mengurangi kerut wajah.

Tim ini yakin individu memiliki campuran yang berbeda di dalam tubuhnya. Dan ini penjelasan mengapa beberapa orang secara genetik bisa hidup dalam waktu yang panjang. [ito]

0 komentar:

Blog Archive

Web Hosting
Web Hosting
Get paid for sharing your links - Receive $5.00 just for signing up!

Ads

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP